Imam Khamenei di Depan Para Dubes Negara-Negara Islam: Dengan Taufik Ilahi Anak-anak Muda Akan Menyaksikan Kemenangan Bangsa Palestina

Wali Faqih Zaman Ayatullah Uzma Imam Sayid Ali Khamenei, Kamis (6/6/19) pagi, dalam pertemuan dengan pejabat-pejabat pemerintahan dan para duta besar negara-negara Islam, mengatakan:

“Kami di Republik Islam mengemban biaya-biaya pertahanan Palestina. Kami tegaskan pembelaan terhadap Palestina. Dunia hegemoni melawan kami dan menyerang, tapi kami bertahan, bermukawama, dan akan senantiasa resisten. Kami yakin bahwa kemenangan terakhir adalah milik Bangsa Palestina.

Kami tidak seperti sebagian pemimpin lama Dunia Arab yang mengatakan hendak membuang orang-orang Yahudi ke laut. Kami bukan ahli pembuang orang Yahudi ke laut. Kami menyatakan bahwa perjuangan semua sisi Bangsa Palestina – baik itu perjuangan politik, perjuangan militer, maupun perjuangan moral dan budaya – harus senantiasa berlangsung hingga para perampas Palestina menyerah terhadap suara Bangsa Palestina.

Hendaknya dilakukan polling dari seluruh rakyat Palestina, mencakup orang-orang Muslim, Kristen, dan Yahudi Palestina serta orang-orang yang terasingkan dari Palestina ke luar. Hendaknya mereka menentukan rezim apa yang berdaulat di Palestina. Dan semua pihak pasrah terhadap ketentuan itu. Perjuangan harus berlanjut sampai saat itu, dan akan berlanjut. Dengan karunia Ilahi, dengan taufik Ilahi, dengan daya dan kekuatan Ilahi, Bangsa Palestina di dalam perjuangan damai manusiawi yang diterima oleh seluruh tradisi orang-orang berakal dunia ini akan berkuasa, dan negara Palestina akan kembali kepada rakyat Palestina.

Dengan taufik Ilahi, kalian anak-anak muda insyaallah akan menyaksikan hari [kemenangan] ini.” (WF)*

 

* Pidato lengkap Imam Khamenei dalam pertemuan ini akan diunggah menyusul.

Hits: 41

Berita, Headline, Imam Khamenei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat