Imam Khumaini: Penjajahan Baitul Maqdis Kehinaan Negara-Negara Islam

Imam Khumaini ra, Rabu 25 Farwardin 1361 Hs (19 Jumaditsani 1402 H / 14 April 1982 M), dalam pesan yang ditujukan kepada Bangsa Palestina pada khususnya dan Umat Islam pada umumnya mengatakan:

Bismillahirrohmanirrohim

Masalah Quds bukan masalah pribadi, negara tertentu, atau pun Muslimin dunia zaman sekarang. Melainkan sebuah masalah bagi seluruh orang yang meng-Esa-kan Tuhan dan orang-orang yang beriman di dunia; baik pada zaman lalu, sekarang maupun akan datang; sejak hari didirikannya Masjid Al-Aqsha sampai kapan pun planet ini berada dalam sirkulasi alam semesta.

Betapa menyakitkannya bagi Muslimin dunia zaman sekarang, meskipun mempunyai semua fasilitas material dan spiritual tapi dengan mata kepala sendiri menyaksikan kebiadaban dan penistaan terhadap Allah Swt serta para rasul-Nya yang mulia, itu pun oleh segerombolan preman kriminal.

Betapa hinanya bagi negara-negara Islam, meskipun memegang sumber kehidupan negara-negara adidaya di dunia tapi dengan mata kepala sendiri duduk menyaksikan AS Super Kriminal Sejarah menegakkan satu unsur bejat dan tak berharga di hadapan mereka, merampas tempat peribadatan suci dan kiblat pertama mereka dengan segelintir orang, dan pamer kekuatan di hadapan mereka dengan penuh kecongkakan dan kekejian.

Betapa memalukannya diam di hadapan tragedi besar sejarah ini.

Betapa indahnya speaker-speaker Masjid Al-Aqsha berkumandang sejak hari israel, unsur busuk ini melakukan kejahatan besar di sana.

Sekarang, orang-orang Muslim Palestina yang revolusioner dan pemberani berteriak lantang dengan semangat melangit dan suara Ilahi di tempat Mi’raj Nabi Muhammad Saw seraya mengajak Muslimin untuk bangkit dan bersatu melawan front kafir dunia.

Dengan alasan dan uzur apa di hadapan Allah Maha Kuasa Saw dan di hadapan hati nurani, seseorang acuh tak acuh terhadap persoalan ini?!

Sekarang, dimana darah para pemuda tercinta Palestina telah mewarnai tembok-tembok Masjid Al-Aqsha, dan di dalam menuntut hak yang sah dari dagelan-dagelan itu mereka dibalas dengan tembakan senapan mesin, apa tidak hina bagi orang-orang Muslim yang militan untuk tidak menjawab seruan ketertindasan mereka dan tidak menyatakan solidaritas kepada mereka?!

Semoga teriakan solidaritas mereka segera membangunkan negara-negara untuk menggunakan kekuatan agung Islami dan memenggal tangan AS, Pencaplok Dunia serta Kriminal Sejarah yang mendukung orang-orang zalim dari seberang lautan sana dan memegang erat tangan kotor israel.

Semoga teriakan itu menyadarkan mereka untuk menyelamatkan bangsa-bangsa yang tertindas di dunia.

Mudah-mudahan Allah Swt segera melimpahkan karunia-Nya kepada umat manusia, segera merealisasikan janji Qur’aninya, dan memenangkan kaum Mustadafin atas kaum Mustakbirin.

Salam atas Quds dan Masjid Al-Aqsha.

Salam atas bangsa-bangsa yang bangkit melawan israel kriminal.

Dan salam atas Muslimin serta kaum Mustadafin di dunia.

Ruhullah Musawi Khumaini

(Shahifehye Emom, jld. 16, hal. 190-191). (WF)

Hits: 33

Headline, Imam Khumaini, Muqawama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat