Imam Khamenei dalam Pertemuan dengan Presiden Sri Lanka: Negara-negara Asia Harus Meningkatkan Kerjasama Semaksimal Mungkin

Wali Faqih Zaman Ayatullah Uzma Imam Sayid Ali Khamenei, Minggu (13/5/18) sore, dalam pertemuan dengan Presiden Sri Lanka Mithripala Sirisena, mengisyaratkan pada hubungan kultural dan historis antara dua negara, begitu pula dengan negara-negara subkontinen India, seraya mengingatkan bahwa tingkat hubungan perdagangan antara Iran dan Sri Lanka masih terbilang sangat sedikit dibandingkan dengan kapasitas-kapasitas yang ada. Beliau mengatakan, “Negara-negara Asia harus meningkatkan kerjasama semaksimal mungkin satu dengan yang lain. Karena kerjasama-kerjasama ini akan menguatkan mereka.”

Pemimpin Revolusi Islam Imam Khamenei menyebut kemajuan-kemajuan Iran dalam sains, teknologi, dan penelitian sebagai bidang yang mendukung untuk meningkatkan kerjasama bilateral. Beliau mengatakan, “Republik Islam Iran siap untuk memperkuat persahabatan dan kerjasama dengan pemerintah serta negara Anda. Dalam hal ini, MoU-MoU yang hari ini telah ditandatangani harus ditindaklanjuti dan dioperasionalkan secara serius.”

Di dalam pertemuan yang dihadiri Presiden Iran Rohani ini, Sirisena menyampaikan salam hangat pemerintah dan bangsanya kepada Pemiimpin Revolusi Islam Imam Khamenei seraya mengatakan, “Di dalam negosiasi hari ini, kami telah memutuskan untuk meningkatkan aktivitas dan kerjasama bilateral berapa kali lipat dari sebelumnya dan merealisasikan MoU-MoU yang telah ditantangani.”

Sirisena menyebut Iran sebagai salah negara yang paling maju di bidang teknologi, sains, dan akademik. Dia berharap sebagai hasil dari peningkatan kerjasama bilateral ini, Sri Lanka mendapat keuntungan dari kemajuan-kemajuan Iran. (WF)

Hits: 16

Berita, Headline, Imam Khamenei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat