Sayid Abdulmalik Hautsi: Saudi dan Emirat Jadikan AS Sembahan Mereka

Sayid Abdulmalik Hautsi Pemimpin Gerakan Ansharullah Yaman, Sabtu (28/4/18) malam, dalam pidatonya setelah acara pemakaman jenazah Syahid Shaleh Shammad menyinggung serangan udara koalisi Saudi saat berlangsungnya acara seraya mengatakan, “Para agresor di bawah naungan AS dan israel telah melakukan berbagai kejahatan di Yaman. Saudi dan Emirat menjadikan AS sebagai sembahan mereka; sehingga haramnya menjadi haram mereka dan halalnya menjadi halal mereka.”

Di awal pidatonya dia mengucapkan terimakasih kepada Sayid Hasan Nasrullah Sekjen Hizbullah Lebanon dan pejabat-pejabat Iran, Irak, Suriah dan negara-negara Islam serta Arab atas pesan belasungkawa mereka dalam rangka kesyahidan Shaleh Shammad mantan kepala Dewan Politik Tertinggi Yaman.

Dia juga mengapresiasi partisipasi luas rakyat Yaman dalam acara pemakaman jenazah Syahid Shaleh Shammad di Shan’a dan mengatakan, “Partisipasi istimewa ini memang pantas bagi bangsa besar seperti Yaman.”

Kemudian dia menekankan bahwa kejahatan Saudi di Yaman sudah berubah menjadi pekerjaan sehari-hari mereka. Dia menyebut AS sebagai sekutu utama mereka di dalam kejahatan teror Shaleh Shammad dan menegaskan bahwa peristiwa ini tidak akan bisa memorakporandakan kesatuan barisan di dalam negeri Yaman.

Dia menekankan bahwa teror Syahid Shammad akan berdampak sebaliknya. Tentu saja cita-cita musuh tidak lebih dari fatamorgana. Dan dengan peristiwa ini, perang Yaman tidak akan mengalami perubahan. Bahkan sebaliknya, hal itu akan membuat Muqawama semakin hebat dan tekad rakyat Yaman semakin kuat.

Sembari menyebut teror Syahid Shammad sebagai kejahatan nyata terhadap hak seorang muslim tak berdosa dan bertujuan untuk merusak stabilitas politik di antara kelompok-kelompok di dalam negeri, Sayid Abdulmalik Hautsi mengatakan, “Syahid Yamani walau pun punya jabatan tinggi di Yaman, dia tidak pernah berusaha untuk menyalahgunakannya untuk diri atau keluarganya sendiri, dia tidak pernah menimbun kekayaan dan menggemukkan rekening bank, dia juga tidak pernah sombong karena jabatan dan kedudukannya.”

Sayid Abdulmalik Hautsi menambahkan, “Syahid Shaleh Shammad adalah contoh nyata dari didikan aliran Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib as dan Islam Murni Muhammadi yang tujuannya adalah khidmat kepada umat.”

Pemimpin Ansharullah menjelaskan bahwa musuh Saudi berusaha sekuat daya untuk merekrut tentara-tentara bayaran dari berbagai negara Afrika dan Arab. Namun, rakyat Yaman akan tetap melawan musuh yang berusaha memperbudak mereka ini.”

Dia menekankan bahwa musuh negara kita tidak ada bedanya dengan musuh kawasan dan Palestina. Yang paling banyak mengambil keuntungan dari semua ini adalah AS dan israel. (WF)

Hits: 32

Berita, Headline, Muqawama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat