Imam Khumaini: Semua Harus Berusaha Jangan Sampai Bergantung

Pemimpin Revolusi Islam Ayatullah Uzma Imam Khumaini ra, Senin (19/1/81), dalam pidatonya di hadapan berbagai lapisan masyarakat mengingatkan mereka akan konspirasi pelalaian Dunia Ketiga dalam rangka menjajah mereka lalu mengatakan:

“Seluruh bangsa harus berusaha, semua orang di mana pun dia berada harus berusaha, dan hendaknya usaha mereka adalah kita jangan sampai bergantung … sekiranya di pabrik-pabrik kita mereka sadar bahwa kita jangan sampai bergantung, melainkan kita sendiri harus berbuat untuk diri kita sendiri, maka mereka akan mengoperasikan pabrik-pabrik itu lebih baik lagi, orang-orang yang punya otak pemikir industri akan memaksimalkan otak itu.

Dan setelah mereka mengerti bahwa kita harus bekerja untuk diri kita sendiri dan kita sendiri yang harus membuat industri –baik industri besar maupun industri kecil- maka itu akan menjadi muara tindakan yang mana setelah munculnya kesadaran dan kehendak tersebut mereka akan aktif bekerja, berpikir, memaksimalkan otak, dan melakukan pekerjaan mereka sendiri.” (Shohifehye Emom, jld. 13, hal. 535-536). (WF)

Hits: 32

Headline, Imam Khumaini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat