Pelajaran Besar

Wali Faqih Zaman Ayatullah Uzma Imam Sayid Ali Khamenei mengatakan:

“Imam Jawad as, seperti halnya imam-imam suci as lainnya, adalah teladan bagi kita. Hidup singkat hamba saleh Allah Swt ini berlangsung dengan jihad melawan kufur dan penindasan. Di masa remaja, beliau sudah dilantik menjadi imam bagi umat Islam. Dan di tahun-tahun yang singkat, beliau melakukan perjuangan padat melawan musuh Allah Swt. Sehingga pada usianya yang baru 25 tahun, yakni di masa mudanya, keberadaan beliau sudah tidak bisa ditolerir oleh musuh-musuh Allah Swt. Mereka meracun beliau hingga syahid.

Sebagaimana imam-imam as lain kita telah menambahkan lembaran sejarah penuh kebanggaan Islam dengan perjuangan mereka, imam besar ini juga telah menerapkan jihad multi dimensi Islam dan memberikan pelajaran besar kepada kita.

Pelajaran besar itu adalah di saat kita berhadapan dengan kekuasaan-kekuasaan yang munafik dan riya, maka kita harus bersemangat untuk membangkitkan kewaspadaan masyarakat untuk melawan kekuasaan-kekuasaan itu.

Apabila musuh melakukan permusuhan secara tegas dan terbuka, apabila dia tidak mengklaim diri dan riya, maka urusannya lebih mudah. Namun apabila musuh seperti Makmun Abbasi, merias diri dengan wajah sakral dan dukungan terhadap Islam, maka itu problem bagi masyarakat.

Di masa kita, dan di semua periode sejarah, selalunya para penguasa ketika tidak mampu lagi menghadapi rakyat maka mereka berusaha untuk membuat tipu daya, riya dan kemunafikan.” (10/10/1980). (WF)

Hits: 28

Headline, Imam Khamenei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat