Lima Poin Singkat dari Pidato Tahun Baru Imam Khamenei di Haram Imam Ridha as

Wali Faqih Zaman Ayatullah Uzma Imam Sayid Ali Khamenei, Rabu (21/3) sore, berpidato di tengah perkumpulan akbar para peziarah dan tetangga Haram Suci Imam Ali Ridha as di Beranda Imam Khumaini.

Berikut lima poin singkat yang beliau sampaikan:

1. Di negeri ini, tidak ada kendala yang tidak bisa diselesaikan, dan kunci penyelesaian kendala-kendala ini juga ada di tangan pejabat serta rakyat Iran. Bukan di tangan asing.

2. Revolusi Islam terus maju dengan kuat, gairah, dan tetap menjaga syiar-syiar serta prinsip-prinsip fundamentalnya. Empat puluh tahun Revolusi [Islam] adalah masa kematangan dan kegairahannya. Bukan masa ketuaan dan kemunduran.

3. Anak-anak muda adalah modal berharga dan harapan negara. Mereka hadir di kancah-kancah penting seperti industri-industri unggulan, budaya dan seni, militer, kepanglimaan dan manajemen. Di dalammanajemen, modal berharga ini harus digunakan lebih banyak lagi.

4. Meskipun musuh punya harapan sia-sia perpalingan generasi ketiga dan keempat dari Revolusi [Islam], kecenderungan dan komitmen dua generasi ini ternyata lebih dalam; kalau tidak lebih banyak daripada generasi pertama, pasti tidak lebih sedikit.

5. Musuh berusaha untuk membesar-besarkan kendala melampaui batas. Padahal, seluruh kendala ini bisa diselesaikan oleh anak-anak muda dan dengan taufik Ilahi. Karena itu, musuh sangat kesal dan marah atas kehebatan generasi muda.

Transkrip lengkap pidato panjang dan penting beliau akan segera dirilis. (WF)

Hits: 20

Berita, Headline, Imam Khamenei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat