Bahaya Besar

Wali Faqih Zaman Ayatullah Uzma Imam Sayid Ali Khamenei, Jumat (11/5/12), dalam pidatonya mengatakan:

“Manusia di ambang bahaya. Laki dan perempuan, muda dan tua, alim dan jahil, semuanya di ambang bahaya. “Wal mukhlishuna fi khothorin ‘adzim.”; (Dan orang-orang ikhlas berada dalam bahaya besar.”

Mana orang ikhlas? Kita semua berada di bawah standar ini. Kalau pun kita sampai pada batas standar ini dan menjadi orang yang ikhlas, baru kita berada dalam bahaya yang besar.

Karena itu, kita semua harus berhati-hati. Musuh-musuh dunia kita, musuh-musuh akhirat kita, musuh-musuh kehormatan kita, musuh-musuh Sistem Republik Islam, menggunakan titik-titik lemah kita; menggunakan birahi kita, emosi kita, cinta kekuasaan kita, dan keinginan kita untuk pamer. Kita semua harus berhati-hati. …

Kehidupan ini berlalu. Kesenangan dan kesulitannya, semua berlalu sekejap mata. Kalian sekarang di masa muda tidak mengerti kata-kata ini. Orang di masa mudanya mengira bahwa dunia ini tetap, stagnan. Selalunya memang demikian. Tapi begitu kalian sampai ke usia kami, kalian akan melihat dan menyadari betapa cepatnya dunia ini berlalu. Kalian kejapkan mata, dunia sudah berlalu.

Sementara itu di sana; (و انّ الدّار الأخرة لهی الحیوان); di sanalah kehidupan. (ذلک الّذی یبشّر الله عباده); di sanalah kabar gembira Ilahi.” (WF)

Hits: 27

Headline, Imam Khamenei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat