Ayatullah Nuri Hamadani: Seandainya Ayatullah Khamenei Memerintahkan Maka Jutaan Orang Pacinta Syahadah Berangkat ke Medan Jihad

Marjik Taklid Ayatullah Husain Nuri Hamadani, Senin (12/3/18) siang dalam pertemuan dengan Ketua Lembaga Syahid dan Veteran provinsi Qom, mengatakan bahwa syahid dan syahadah termasuk persoalan penting yang mana keutamaan dan pahalanya banyak disebutkan di dalam Al-Qur’an dan hadis.

Dia mengatakan, “Jangan pernah membayangkan bahwa orang-orang syahid itu mati, bahkan merekalah yang hidup. Di dalam Al-Qur’an dan hadis banyak sekali pembahasan tentang syahid dan syahadah.”

Marjik Taklid ini menjelaskan bahwa di medan jihad di jalan Allah Swt harus ada insan Ilahi. Dia mengatakan, “Jihad meliputi nilai-nilai Ilahi, dan harus ada orang-orang yang di bidang ini membuka jalan bagi hamba-hamba Allah Swt.”

Dia melanjutkan, “Insan-insan Ilahi memohon kepada Allah Swt agar langkah-langkah mereka dikokohkan. Karena itu, dengan niat ini mereka pergi ke medan jihad.”

Guru Besar Hauzah Ilmiah ini mengisyaratkan pada hasil-hasil jihad lalu mengatakan, “Orang yang hendak memperoleh pemerintahan tidaklah punya jalan kecuali jihad. Dan untuk merealisasikan nilai-nilai serta ilmu-ilmu Ilahi, jihad adalah sebuah keniscayaan.”

Dia menekankan bahwa musuh harus disingkirkan dengan cara jihad sehingga kerusakan pun dapat dicegah. Seandainya tidak ada jihad dan syahadah maka kerusakan, kebejatan, dan hal-hal yang bertentangan dengan Sistem Islam akan didominasikan oleh [sistem] hegemoni dan arogansi di dalam negeri.

Marjik Taklid ini menjelaskan bahwa keamanan, politik, dan ekonomi religius harus ditindaklanjuti di dalam Revolusi Islam. Dia mengatakan, “Para veteran dan keluarga Syuhada harus dibantu. Mereka telah menanggung beban dan tekanan yang berat sampai meneguh syahadah.”

Dia menyampaikan bahwa menerima tanggungjawab di bidang syahadah adalah sebuah taufik yang besar. Dia mengatakan, “Membaca wasiat Syuhada punya pengaruh yang dalam, sebab akan menjadi jelas betapa mereka mempunyai keistimewaan yang luar biasa.”

Ayatullah Nuri Hamadani menjelaskan bahwa setiap bangsa yang meninggalkan jihad akan menderita kemisikanan dan kehinaan. Dia mengatakan, “Untuk melaksanakan jihad perlu persiapan. Sekarang, seandainya Ayatullah Khamenei memerintahkan maka jutaan orang pecinta syahadah berangkat ke medan Jihad.” (WF)

Hits: 38

Berita, Headline, Imam Khamenei, Ulama & Marajik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat