Pertemuan Imam Khamenei dengan Panitia Kongres 14 Ribu Syahid Komunitas Pekerja

Wali Faqih Zaman Ayatullah Uzma Imam Sayid Ali Khamenei, dalam pertemuan dengan panitia Kongres 14 Ribu Syahid Komunitas Pekerja Senin (5/2/18) dan baru dirilis oleh kantor berita beliau Senin (26/2), menjelaskan bahwa peringatan Syuhada di seluruh penjuru negeri merupakan bukti karunia dan kehendak Ilahi untuk kelestarian naungan Syuhada terhadap Iran.

Imam Khamenei mengatakan, “Peringatan Syuhada lapisan-lapisan tertentu seperti Syuhada Komunitas Pekerja punya nilai yang berkali lipat. Sebab, para pekerja pemberani yang berbashirah senantiasa hadir di medan perjuangan melawan kelompok-kelompok musuh dan medan Perang Pertahanan Suci.”

Beliau mengisyaratkan pada kegagalan pihak-pihak anti Revolusi Islam dalam memprovokasi komunitas pekerja untuk menentang Republik Islam seraya mengatakan, “Salah satu kerja utama musuh adalah provokasi dan mendesak komunitas pekerja untuk membuat stagnasi di pabrik-pabrik. Namun, para pekerja selama bertahun-tahun selalu bertahan dan menolak musuh dengan bashirah, semangat, dan komitmen agama.”

Pemimpin Revolusi Islam menyebut partisipasi menonjol komunitas pekerja dalam Perang Pertahanan Suci sebagai pementasan lain dari keberanian dan dedikasi keagamaan mereka. Beliau mengatakan, “Setiap kali Imam Besar [Khumaini] menyampaikan seruan, banyak sekali pekerja muda dan mukmin yang bahkan makan malam serta kehidupan mereka masih tergantung pada penghasilan harian tetap pergi ke medan perang sebagai Basiji. Berdasarkan logika dan argumentasi mereka mengatakan, “Kita harus pergi membela negara dan perbatasan Islam. Sebab, jika sampai musuh berkuasa maka bukan hanya makanan, bahkan segala sesuatunya kita akan kehilangan.”

Beliau menganjurkan panitia kongres ini untuk melakukan hal-hal yang efektif dan menghindari hal-hal formalitas. (WF)

Hits: 33

Berita, Headline, Imam Khamenei, Muqawama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat