Lima Bulan Sebelum Kemenangan Revolusi Islam (8)

Bingkai Abadi Bersama Imam Khumaini

Tanggal 19 Bahman 1357 Hs (8 Februari 1979 M), sejumlah personel Angkatan Udara datang ke tempat tinggal Imam Khumaini ra untuk berbaiat. Mereka mengenakan seragam militer di sekolah putri, lalu mereka memasuki sekolah putra untuk bertemu Imam dengan meneriakkan slogan-slogan secara teratur.

Ayatullah Khamenei yang ketika itu bertugas di komite media melihat mereka dari jendela dan segera meluncur ke tempat kediaman Imam Khumaini ra.

“Saya tinggalkan pekerjaan saya dan dengan cepat saya pergi ke sekolah putra Alawi untuk menyaksikan apa yang akan terjadi. Personel-personel Angkatan Udara masuk dan berbaris di sekolah. Saya masuk melalui jalur khusus ke tempat tinggal Imam. Saya lihat beliau pergi menuju jendela yang terbuka ke arah halaman sekolah; jendela tempat biasanya beliau membalas ekspresi perasaan rakyat setiap hari. Saya pergi dan berdiri di sebelah Imam. Tiba-tiba dan secara serempak personel-personel Angkatan Udara itu meragakan hormat militer –seperti yang mereka lakukan di hadapan komandan-. Imam pun dengan cara militer mengangkat tangan dan membalas hormat mereka. Ya Allah! Apa yang sedang kusaksikan ini?!”

Foto pertemuan Imam Khumaini ra dengan Angkatan Udara Homafaran sore hari itu juga terbit di surat kabar-surat kabar. (WF)

Hits: 37

Headline, Imam Khamenei, Imam Khumaini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat