Imam Khumaini: Kalian Harus Lebih Mengkhawatirkan Senjata Media Musuh

Wali Faqih Almarhum Ayatullah Uzma Imam Khumaini, Selasa (16/3/82) pagi di Jamaran Tehran, berpidato dalam pertemuan dengan Menteri Irsyad Islami, para anggota Dewan Koordinator Tablig Islami dan Panitia Penyelenggara Acara Sepuluh Hari Fajar sebagai berikut:

Dengan Nama Allah Maha Pengasih Maha Penyayang

Kita harus menjaga koordinasi di semua urusan. Terutama koordinasi dalam tablig sebagai hal paling penting yang harus lebih dijaga. Kalian harus berusaha untuk menjaga kesatuan dan koordinasi sekiranya dapat menyingkirkan segala bentuk propaganda buruk.

Kalian tahu bahwa senjata media lebih ampuh daripada senjata di medan perang. Kalian harus lebih mengkhawatirkan senjata media mereka. Sayangnya di bidang ini kita lemah. Kita harus terus menguatkan semangat dan dengan sepenuh hati mengimani bahwa kita bisa berdikari. Penting sekali para spesialis kita bersandar pada spesialisasi diri sendiri. Kalian lihat bagaimana Muhamamd Reza menggerus mental dokter-dokter kita. Dia menyikapi para dokter sehingga –sebagai contoh- untuk operasi kecil saja dia pergi ke luar negeri. Hal ini sendiri merupakan rencana untuk mematahkan semangat para spesialis kita sehingga mereka mengira bahwa diri mereka betul-betul terbelakang di semua bidang. Kita sekarang harus bertekad untuk maju di semua bidang dan jurusan.

Kalian yang memegang bagian dari media harus berusaha keras di bidang ini agar masyarakat percaya bahwa mereka tidak kurang apa pun dari yang lain. Meskipun radio-radio (baca: media-media) asing berada di tangan musuh, tapi masyarakat tahu bahwa musuh sedang berbohong. Kalian harus kuat dengan bersandar kepada Allah Swt. Segala sesuatunya harus dibangun dari awal dan ditindaklanjuti jangan sampai berhenti. Memang betul bahwa kalian baru mulai bekerja. Tapi kalian juga harus perhatian bahwa kalian hendak bekerja demi Allah Swt, bukan demi kedudukan dan posisi. Kita menginginkan negara kita merdeka dari semua sisi. Karena itu, kita harus melakukan pekerjaan ini demi keridoan Allah Swt agar bukan hanya negara kita sendiri, melainkan seluruh masyarakat dunia menjadi merdeka. Saya berharap dengan koordinasi dan kedisiplinan dalam tablig dan media, seluruh konspirasi musuh jadi mandul. Musuh tidak menyerang secara militer. Karena mereka tahu serangan militer tidak berguna. Mereka ingin menghajar dari dalam. Tapi mereka melihat tidak bisa juga. Walau pun begitu, mereka tidak pernah angkat tangan dari media. Dengan perantara media dan propaganda mereka ingin menghancurkan persatuan kita. Karena itu, semaksimal mungkin kalian harus berkoordinasi, semua mengejar satu tujuan. Semoga kalian sukses dalam pekerjaan ini dan dapat berkhidmat kepada rakyat.

Wassalamualaikum Wa Rahmatullah

(Shohifah Imam, jld. 16, hal. 113)

(WF)

Hits: 39

Headline, Imam Khumaini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat