Imam Jumat Najaf: Kemenangan Revolusi Iran adalah Kemenangan Islam, Syiah dan Bangsa-Bangsa Tertindas

Imam Jumat Najaf Asyraf Hujjatul Islam Wal Muslimin Sayid Sadrudin Qabanji, Jumat (3/2) dalam khutbah Jumatnya di Najaf Asyraf menyinggung ulang tahun kemenangan Revolusi Islam di Iran dan mengatakan, “Sekarang kita hampir sampai pada peringatan ulang tahun kemenangan Revolusi Islam Iran yang keempat puluh. Kemenangan ini bukan sekedar kemenangan dalam negeri, nasional atau regional. Melainkan telah membuat perubahan besar dalam sejarah kontemporer. Yaitu kemenangan Islam, Syiah, dan bangsa-bangsa tertindas.”

Dia menyatakan penolakan terhadap sebagian pihak di Irak yang menginginkan kehadiran angkatan-angkatan AS untuk mengawasi pemilu di daerah-daerah Sunni. Dia juga mengecam pernyataan mantan mufti Irak yang menyerukan pembatalan pemilu. Dia mengatakan, “Kementerian negara dan angkatan-angkatan bersenjata Irak punya kemampuan untuk menjaga keamanan. Dan berdasarkan UUD, masuknya angkatan bersenjata asing sama sekali tidak dibenarkan.”

Di bagian lain dari khuthabnya, Imam Jumat Najaf Asyraf mengecam keputusan rezim Alu Khalifah mencabut kewarganegaraan sejumlah warga Bahrain dengan motivasi sektarian dan mengirimkan mereka ke Irak. Dia menyatakan, “Ini semacam tirani dan sektarianisme. Pemerintah Bahrain sedang terjerumus ke jurang yang sama dengan Saddam.”

Dia juga memperingati ulang tahun kesyahidan Sayidah Fathimah Zahra as dan mengisyaratkan pada pidato beliau di Madinah yang lebih dikenal dengan Khuthbah Fadakiyah. Dia mengatakan, “Sayidah Zahra menjelaskan beberapa hal antara lain: Yang pertama adalah ketaatan kepada Ahli Bait Nabi Muhammad Saw. Kepatuhan ini menjamin kondisi sosial jadi teratur dan sukses. Tanpa itu, kondisi masyarakat tidak bisa dibenahi. Hal kedua yang beliau jelaskan adalah bahwa Imamah mencegah umat dari perpecahan. Artinya, umat tanpa Imam pasti akan tercerai-berai.”(WF)

Hits: 57

Berita, Headline, Ulama & Marajik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat