Pesan Imam Khamenei untuk Kongres Nasional Shalat Ke-26

Wali Faqih Zaman Ayatullah Uzma Imam Sayid Ali Khamenei, Rabu (20/12), dalam pesannya untuk Kongres Nasional Shalat Ke-26 menekankan pentingnya menggunakan semua fasilitas untuk mengajak kepada shalat. Beliau mengatakan, “Penitia penyelenggara kongres tahunan ini hendaknya menghargai taufik Ilahi yang besar ini, gigih di garis yang lurus ini, dan menyadari bahwa Allah Swt bersama orang-orang yang sabar dan istikamah.”

Redaksi pesan lengkap Imam Khamenei sebagai berikut:

Bismillahirrohmanirrohim

Dakwah kepada shalat adalah ajakan kepada manivestasi yang paling indah dari kehidupan. Karena shalat merupakan sebuah pasal kehidupan dimana mansuia ketika itu menghadap Maha Pencipta dan Maha Pemilik seluruh kebaikan dan keindahan, mengutarakan kebutuhan-kebutuhan rindunya, dan meningkatkan kadar keindahan dan kebaikan ruh serta hatinya. Volume besar dan bahasa efektif wasiat kepada zikir dan shalat yang tersinyalir dalam Al-Qur’an dan Hadis adalah bukti keistimewaan dakwah kepada shalat. Hamba-hamba saleh dan bajik Allah Swt seyogianya menyadarai hal ini sebagai pelajaran bagi diri mereka dan berdakwah kepada shalat. Para pejabat yang mukmin di Sistem Islam harus memberikan fasilitas yang luas untuk mendukung dakwah ini. Seorang ruhaniawan, guru, pendidik, manajer, dan pengurus di semua tempat hendaknya menarik semua audien dan lingkungan yang dipengaruhinya ke arah shalat serta membuat mereka jadi dai kepada Allah Swt dan shalat.

Kalian panitia penyelenggara kongres tahunan ini, khususnya ulama pejuang dan mukhlis Hujjatul Islam Qiraati, hendaknya menghargai taufik Ilahi yang besar ini, gigih di garis lurus ini, dan menyadari bahwa Allah Swt bersama orang-orang yang sabar dan istikamah.

Wassalamualaikum Wa Rahmatullah

Sayid Ali Khamenei

29 Azar 1396 Hs (20 Desember 2017 M)

(WF)

Hits: 26

Imam Khamenei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat