Malam Keempat Acara Duka Abu Abdillah As di Husainiah Imam Khumaini Ra

Malam keempat acara duka Abu Abdillah Al Husain as, Sabtu (30/9) Malam Asyura, berlangsung di Husainiah Imam Khumaini ra dengan dihadiri Ayatullah Uzma Imam Sayid Ali Khamenei dan ribuan warga pecinta Abu Abdillah as.

Dalam acara ini, Hujjatul Islam Ali berpidato menjelaskan Amar Makruf dan Nahi Munkar sebagai fardu Ilahi yang paling indah dan paling manusiawi. Seraya mengisyaratkan pada dampak-dampak bahaya dosa terhadap masyarakat dan urgensi prefensi dari penyebaran munkar dan pembiasaannya, Ali mengatakan, “Di dalam hadis diumpamakan bahwa seluruh fardu dan kewajiban ketika dihadapkan pada Amar Makruf dan Nahi Munkar ibarat satu tetes di hadapan lautan. Hal itu karena, apabila fardu Amar Makruf dan Nahi Munkar ini diterapkan secara tepat dan benar, niscaya masyarakat dijamin selamat dari dekadensi dan kehancuran serta mengundang hujan nikmat dan berkat Ilahi.

Setelah itu, Karimi dan Ayinehci melantunkan zikir musibah dan mengidungkan lagu-lagu duka Sayidus Syuhada Abu Abdillah Al Husain as serta Aqilatu Bani Hasyim Sayidah Zainab Al Kubra sa. (WF)

 

Hits: 24

Berita, Imam Khamenei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat