Sayid Hasan Nasrullah: Kami Hadiahkan Kemenangan Arsal Ini kepada Umat Islam Terutama Saudara-Saudara Sunni

Sekjen Hizbullah Libanon Hujjatul Islam Sayid Hasan Nasrullah, Rabu (26/7) malam, berpidato tentang operasi pasukan Muqawama di daerah perbatasan Arsal seraya menghadiahkan kemenangan mereka di sana kepada seluruh umat Islam, khususnya saudara-saudara Ahlus Sunnah wal Jamaah.

Di awal pidatonya yang disiarkan secara langsung oleh kanal televisi Almanar, Sayid Muqawama Islam Libanon ini mengapresiasi pertahanan Muqawama Palestina dalam membela Masjid Al-Aqsa.

Dia juga mengapresiasi pernyataan Sayid Muqawama Islam Yaman, pemimpin gerakan Ansharullah, Abdulmalik Badrudin Hautsi tentang kesiapan Yaman berperang bersama Muqawama Libanon dan Palestina melawan israel. Dia menyebut demonstrasi rakyat Yaman dalam membela rakyat Palestina dan mengutuk kekejaman rezim zionis sebagai kemenangan besar bagi Masjid Al-Aqsa.

Sayid Hasan Nasrullah mengucapkan selamat Hari Nasional Militer Libanon kepada angkatan bersenjata dan tentara yang berperang bersama Hizbullah melawan teroris.

Dia menandaskan bahwa demi menjaga agar rombongan pemerintah Libanon yang sedang berada di AS tidak malu, pada kesempatan ini dia tidak akan membalas pernyataan Donald Trump, Presiden AS.

Dia kemudian menjelaskan bahwa target operasi Arsal adalah mengusir teroris dan anasir bersenjata di kawasan. Dia menyatakan bahwa dirinya tidak akan berdebat dengan orang-orang yang menyerang Muqawama. Karena Hizbullah sedang sibuk perang yang sangat menentukan nasib.

Mengenai latar belakang operasi ini, sekjen Hizbullah Libnon menerangkan bahwa operasi pembebasan Arsal tertunda sejak tahun 2015, tapi Hizbullah telah mempersiapkan diri untuk operasi ini sejak musim dingin tahun kemarin.

Dia menegaskan bahwa, “Keputusan untuk memulai operasi ini keputusan Hizbullah sendiri, bukan Iran atau pun Suriah.”

Seraya menggambarkan betapa sulitnya operasi di daerah ini, Sayid Muqawama Islam Libanon menuturkan bahwa penyulapan wilayah Arsal menjadi pangkalan bagi para pelaku bom bunuh diri dan teroris telah mendesak kita untuk menjalankan operasi ini.

Sayid Hasan Nasrullah mengimbau orang-orang yang meragukan operasi ini dan memfitnah Hizbullah agar pergi melihat secara langsung wilayah-wilayah tempat gugurnya Syuhada Hizbullah.

Dia menjelaskan bahwa luas wilayah yang sekarang juga operasi ini masih berlangsung adalah 100 km persegi, dan tinggi sebagian gunung-gunungnya mencapai 2500 meter.

Dia menambahkan, “Boleh dibilang bahwa dalam dua hari operasi kita berhasil meraih kemenangan yang sangat besar dengan biaya minimal.”

Sembari menyebut kerjasama Hizbullah dengan tentara Suriah di wilayah Jarud Flaitah, Sayid Muqawama Islam Libanon mengatakan, “Di wilayah ini, kita bahu membahu dengan tentara Suriah dan berperang sampai berhasil membebaskannya dari teroris-teroris An-Nusra.”

Dia juga menyebut penting sekali langkah-langkah internal tentara Libanon dalam merealisasikan kemenangan yang sangat penting ini.

Dia menambahkan, “Tentara Libanon menghalangi teroris jangan sampai mendekat ke kamp pengungsi. Karena itu, mereka telah memainkan peran penting dalam meraih kemenangan ini.”

Sembari menjelaskan bahwa anasir Jabhah An-Nusra telah menyia-nyiakan peluang mediasi, Sayid Hasan Nasrullah menegaskan bahwa Hizbullah kapan pun saja tetap komitmen untuk membawa keluar kelompok bersenjata Saraya Ahlus Syam dari kawasan.

Dia melanjutkan, “ISIS tidak bersedia menerima anggota An-Nusra. Karena kelompok ini memberi syarat kepada mereka untuk berbaiat kepada Abu Bakar Baghdadi. Dan ini penistaan bagi An-Nusra.”

Dia menolak tuduhan-tuduhan terhadap Hizbullah dan menegaskan bahwa pejuang gerakan Muqawama Islam Libanon ini tidak pernah menyasar penduduk Arsal, dan tuduhan-tuduhan itu sama sekali tidak benar.

Dia menambahkan, “Kami siap untuk menyerahkan sepenuhnya kawasan yang telah kami bebaskan dan bersihkan di Jarud kepada tentara Libanon.”

Dia menjelaskan bahwa demi menjaga keamanan kamp pengungsi, Hizbullah tidak mengizinkan siapa pun untuk mendekat ke sana, apalagi untuk mengganggu. Dia mengatakan, “Kemajuan di medan perang Jarud Arsal terus berlanjut. Dan kami perintahkan para pejuang untuk maju secara terencana.”

Seraya mengucapkan terimakasih kepada para pejuang Hizbullah, semua orang yang berjuang bersama Hizbullah, keluarga pejuang dan syuhada Operasi Arsal, Sekjen Hizbullah Sayid Hasan Nasrullah mengatakan, “Kami hadiahkan kemenangan ini kepada seluruh Umat Islam, terutama saudara-saudara sunni yang menjadi korban terorisme takfiri.” (WF)

Hits: 127

Berita, Muqawama, Ulama & Marajik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat