An Nujaba Irak: Terimakasih Ayatullah Sistani, Imam Khamenei dan Sayid Hasan Nasrullah

Juru Bicara Muqawama Islam Irak Harakah An Nujaba Sayid Hasyim Musawi, Selasa (18/7), dalam acara perayaan kemenangan kota strategis Mosul menyanjung peran Marjaiyah dalam serial kemenangan para pejuang Muqawama melawan terorisme.

Dia mengatakan, “Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Marjik Taklid Yang Mulia Ayatullah Uzma Sistani. Dengan fatwanya, beliau bela seluruh warga Irak. Fatwa ini merupakan pembelaan terhadap seluruh warga Sunni, Kristen dan Izadi Irak.”

Dia melanjutkan, “Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemimpin Revolusi Islam Imam Khamenei dan bangsa serta pemerintah Republik Islam Iran. Begitu pula terimakasih sebesar-besarnya kepada Sekjen Hizbullah Libanon Sayid Hasan Nasrullah yang telah membantu kita untuk mencapai target.”

Musawi menyatakan, “ISIS dan semua teroris yang lain merupakan mainan tangan AS dengan koalisi internasionalnya.”

Menurutnya, tujuan dari pembentukan ISIS dan kelompok-kelompok teroris lainnya adalah memecah belah negara-negara di kawasan dan menggulingkan pemerintah yang sah di sana. Dia mengatakan, “Kalau bukan karena Hasyad Syakbi di Irak, pemerintah dan parlemen juga tidak ada lagi di sini.”

Dia menambahkan, “ISIS dan AS ingin merusak citra Islam dan menyiarkan kepada dunia bahwa Islam adalah pendidik teroris. Tapi, kita telah menunjukkan Islam yang sebenarnya kepada dunia.”

Musawi menegaskan bahwa kemenangan Mosul tidak terbatas pada kawasan geografis atau kelompok tertentu, melainkan ini adalah kemenangan Dunia Islam seluruhnya.

Seraya menjelaskan bahwa kemenangan ini berangkat dari fatwa Marjaiyah, Musawi mengatakan, “Negara-negara Arab sama sekali tidak membantu kita. Kita berdiri sendiri melawan teroris-teroris dunia.”

Dia melanjutkan, “Di saat semua meninggalkan kita sendirian, Pemimpin Revolusi Islam Imam Khamenei dan pemerintah serta rakyat Iranlah yang membela kita. Dan kita tidak segan-segan untuk menyatakan fakta ini.”

Juru Bicara Muqawama Islam Irak menekankan pentingnya persatuan masyarakat Irak dan mengatakan, “Dengan bersatu kita menang. Kita tidak akan membiarkan pihak-pihak lain merebut kemenangan ini dan mencatatnya atas nama mereka.”

Dia mengingatkan beratnya tantangan pasca kemenagnan Mosul dan mengatakan, “Musuh yang gagal memasuki Baghdad dengan senjata, sekarang berusaha menguasainya dengan tipu daya politik.”

Dia juga mengatakan, “Kepada orang-orang yang menggagas pembubaran Hasyad Syakbi pasca kemenangan terhadap ISIS kami umumkan bahwa Hasyad Syakbi berada di bawah komando panglima tertinggi angkatan bersenjata Irak dan akan selalu ada sebagai penjaga keamanan Irak.”

Dia mengungkapkan fakwa bahwa ISIS menyebut Syiah Rafidhi dan Ahlussunnah Murtad. Lalu dia meminta kepada Wakaf Sunni di Irak untuk mengeluarkan orator-orator yang menyokong terorisme. (WF)

Hits: 73

Berita, Muqawama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat