Pernyataan Almarhum Ayatullah Uzma Behjat tentang Perusakan Makam Baqi

Berkenaan dengan perusakan Makam para Imam Maksum as oleh kelompok Wahabi pada tahun 1221 dan Syawal 1344 H, Almarhum Ayatullah Uzma Behjat telah mengeluarkan pernyataan sebagai berikut:

Bismillahirrohmanirrohim

Puja-puji kehadirat Allah Swt. Shalawat serta salam kehadirat Sayidul Anbiya Muhammad dan keluarga beliau yang suci. Laknat selalu atas musuh-musuh mereka seluruhnya.

Sembari mengucapkan belasungkawa kepada Empunya Agung musibah-musibah seperti ini dan mendoakan agar kemenangan beliau disegerakan dengan izin Allah Swt, kami nyatakan sebagai berikut:

Orang-orang bodoh mengira bisa memberantas Syiah dengan merusak makam para Imam Maksum as. Syiah, sayid, dan tokoh-tokoh mereka pernah mengalami perusakan-perusakan yang lebih parah dari itu pada masa Imam-Imam Maksum as. Apa yang terjadi setelah distruksi berganti menjadi renovasi adalah kekuatan iman mereka semakin bertambah makna dan spirit.

Sejak zaman Yang Mulia Ali dan Fathimah as sampai Zaid dan Yahya as, satu persatu korban kekejaman Bani Abbas dan perusakan Mutawakil yang terkutuk serta mutawakil-mutawakil pada setiap zaman disaksikan oleh para Imam Haq as, dan sesuai dengan pemberitahuan mereka as tentang kerusakan serta kebejatan musuh-musuh iman sampai munculnya Sufyani, yang termasuk hal-hal pasti dan non-pasti pra kemunculan Daulat Haq Imam Zaman Af yang menurut berita mereka as akan dialami orang-orang Mukmin. Sampai mereka as bersabda, “Kami super sabar, dan Syiah (pengikut) kami lebih sabar daripada kami, karena kesabaran kami disertai pengetahuan, sedangkan Syiah kami sabar atas sesuatu yang tidak mereka ketahui.” Dengan ini semua, tiga orang mukmin ketika itu sudah menjadi empat ratus juta Syiah. Semoga Allah Swt membanyakkan orang-orang seperti mereka.

Semua orang yang ahli Haq harus mengidentifikasi kewajiban amaliah mereka. Antara lain, percepatan dalam merenovasi kerusakan-kerusakan yang dilakukan oleh kaum Zalim dan Fasiq sepenuhnya, penekanan terhadap terselenggaranya majelis-majelis pelajaran hukum-hukum tetap Ahli Bait as dan peringatan-peringatan tentang keutamaan mereka as serta pujian-pujian terhadap mereka as, penanggulangan atas masalah orang-orang Syiah dan kawan-kawan yang lemah sesuai keputusan Ulama Syiah, dan disertai dengan tangisan dari hati sedih yang menyebabkan sambungan ruhani dan spiritual dengan mereka serta kedekatan maknawi dengan Yang Maha Mulia. Walau pun orang-orang bodoh tidak mengerti faedah-faedah itu dan hal-hal lahiriah yang disyariatkan untuk itu.

Kami memohon kepada Allah Swt siksa dunia dan akhirat bagi orang-orang yang kafir dan munafik kepada Ahli Bait Muhammad as serta Syiah dan pecinta mereka, begitu pula kami mohon kepada Allah Swt kehancuran ruhani dan maknawi mereka segera di dunia sebelum di akhirat, dengan disegerakannya kemenangan Imam Mahdi af dan dihapuskannya kesempatan orang-orang zalim untuk membuat kerusakan lebih banyak lagi.

Salam, rahmat dan berkat Allah Swt atas seluruh orang-orang mukmin di Timur dan Barat! (Bargi az Daftare Oftob, hal. 190). (WF)

Hits: 37

Ulama & Marajik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat