Pesan Imam Khamenei Pasca Pilpres Ke-12

Wali Faqih Zaman Ayatullah Uzma Imam Sayid Ali Khamenei, Sabtu (20/5) setelah berakhirnya penghitungan suara pemilihan umum presiden Republik Islam Iran ke-12 dan pemilu dewan kota serta desa ke-5 yang ditandai dengan partisipasi maksimal masyarakat, menyampaikan pesan apresiasinya dan menekankan berapa poin penting.

Redaksi pesan beliau adalah sebagai berikut:

Bismillahirrohmanirrohim

Bangsa Iran Yang Mulia

Perayaan penuh gelora pemilihan umum kemarin kembali memperagakan mutiara gemilang tekad dan kehendak nasional bangsa di hadapan mata dunia. Partisipasi luas dan semangat kalian, kepergian kalian berduyun-duyun ke tempat-tempat pengutuan suara, pembentukan barisan-barisan panjang menuju kotak-kotak suara di seluruh penjuru negeri, dan kehadiran semua lapisan rakyat membuktikan kekuatan tonggak-tonggak “Kerakyatan Islami” dan ikatan kolektif publik dengan karunia besar Ilahi ini, membuat Iran dan Irani bangga serta berseri-seri dalam kancah ujian praktis.

Kemarin, dengan kehadiran yang padat sekali dan masuknya lebih dari empat puluh juta surat suara ke dalam kotak, tercapailah rekor baru dalam pilpres, menunjukkan kemajuan Bangsa Iran yang terus menerus dalam hal kehadiran dan kesiagaan penuh kekuatan. Iran Islami kembali memukul mundur musuh-musuhnya yang dengki dan iri serta membuat bahagia dan bangga mitra-mitranya.

Pemenang pemilu kemarin adalah kalian rakyat Iran dan Sistem Republik Islam yang senantiasa mampu menarik kepercayaan bangsa besar ini lebih dari sebelumnya dan menunjukkan kegemilangan baru pada setiap peridoe. Padahal musuh tidak berhenti merongrong dan berusaha.

Ujian besar kemarin bukan sekedar partisipasi luas. Ketenangan, kewibawaan, dan kemuliaan para partisipan yang menjamin keamanan pemilu juga merupakan bagian penting dari ujian yang menakjubkan ini. Semua lapisan masyarakat, semua selera, dan seluruh kecenderungan politik hadir bahu-membahu di tengah medan memberikan suara mereka kepada Sistem Republik Islam.

Dengan tunduk di hadapan Allah Maha Besar, saya letakkan dahi di atas tanah dan bersujud syukur kepada-Nya sambil berdoa memohon karunia, rahmat, dan pahala yang sepantasnya bagi Bangsa Iran. Sembari menyampaikan salam ikhlas kepada yang mulia, Hadirat Baqiyatullah Al-A’dzam Imam Mahdi –arwahuna fidah-, saya ingin mengingatkan beberapa hal:

1.    Saya sampaikan kepada masyarakat yang tercinta agar mensyukuri kesuksesan dalam menyelenggarakan pemilu ini. Setelah melewati gejolak hari dan pekan-pekan pra pemilu, kini saatnya kalian memikirkan persatuan dan kekompakan umum yang sudah barang tentu merupakan salah satu faktor kekuatan nasional. Semua berada di bawah naungan Sistem Republik Islam dan merupakan anak-anak tanah tumpah darah ini. Berusahalah untuk mengenal dan melaksanakan saham tugas kalian dalam memajukan negara menuju target-target besar. Seluruh cita-cita nasional hanya dapat diraih dengan berpikir dan bekerja seperti ini.

2.    Kepada presiden yang terhormat dan semua orang yang ikut serta dalam pemerintahan akan datang saya pesan dan tekankan untuk mengambil langkah kerja dan upaya penuh semangat, pikiran, dan kepemudaan dalam menanggulangi berbagai masalah negara. Sesaat pun jangan lalai dari garis lurus ini. Memedulikan lapisan-lapisan rakyat yang lemah, memperhatikan desa-desa dan daerah fakir-miskin, menjaga skala prioritas, melawan korupsi dan kerentanan-kerentanan sosial harus diletakkan pada agenda paling atas.

3.    Martabat nasional dan menjaga hikmah dalam hubungan global serta memperhatikan kekuatan internasional juga termasuk prioritas manajemen revolusioner dan Islami.

4.    Saya merasa perlu untuk mengucapkan terimakasih kepada satu-persatu peserta pemilu, begitu pula kepada semua orang yang berperan dalam memotivasi mereka menjalankan tugas ini, khususnya para marjik taklid, ulama terkemuka, dan elit akademis, politik, budaya dan seni.

5.    Saya merasa perlu untuk mengucapkan terimakasih kepada para kandidat presiden yang terhormat atas pengaruh besar mereka dalam melakukan pencerahan dan menyuntikkan semangat pemilu.

6.    Saya merasa perlu untuk mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan dan pengawasan terhadap pilpres, begitu pula pemilu dewan kota dan desa, atas kerja keras mereka sekalian.

7.    Saya merasa perlu untuk mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan pemilu, begitu pula kepada media nasional yang mana pemilu ini berlangsung meriah karena jerih-payah artistik siang dan malam mereka.

8.    Pada akhirnya, saya menyeru diri sendiri dan semua orang yang lain kepada takwa dan upaya di jalan tugas Ilahi dan sosial, serta komitmen terhadap Jalan Revolusi yang merupakan warisan berharga Imam Khumaini Besar dan para syahid yang mulia. Semoga Allah Swt membahagiakan arwah dan meninggikan derajat mereka di sisi-Nya.

Wassalamualaikum wa rahmatullah
Sayid Ali Khamenei
30 Urdibehesyt 1396 Hs (20/5/2017) (WF)

Hits: 36

Berita, Imam Khamenei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat