Hizbullah Peringatkan AS, Inggris dan Yordania

Hizbullah mengeluarkan peringatan keras menyikapi kehadiran pasukan Inggris dan AS di dekat perbatasan selatan Suriah.

Televisi Lebanon, Almayadeen melaporkan, penempatan besar-besaran alutsista AS dengan dalih latihan perang di perbatasan selatan dua provinsi, Suwayda dan Dar’a, di jalur Al-Nasib yang terletak di perbatasan Suriah dan Yordania, mengindikasikan akan dilancarkannya sebuah operasi militer baru oleh Washington dengan dukungan London.

Televisi Lebanon Al-Manar hari Selasa (9/5) mengutip pejabat Hizbullah melaporkan, Jika manuver militer ini melanggar kedaulatan Suriah, maka Yordania, Inggris dan AS akan menebusnya dengan harga yang mahal.

Dilaporkan, pasukan gabungan AS, Inggris dan Yordania dilengkapi dengan puluhan tank dan helikopter yang ditempatkan di wilayah perbatasan utara Yordania dan selatan Suriah.

Foto udara yang diambil dari drone pasukan gabungan Suriah menunjukkan sejumlah besar tank Challenger, MBT  dan juga helikopter Cobra dan Black Hawk di wilayah Yordania dekat perbatasan Suriah.

Sebelumnya, presiden AS, Bashar Assad menyatakan, sejumlah informasi menunjukkan aksi Yordania untuk menempatkan pasukannya di Suriah yang didukung AS dengan dalih perang melawan teroris ISIS.(pars/WF)

Hits: 68

Berita, Muqawama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat