Reaksi Ayatullah Makarim terhadap Penistaan kepada Imam Ridha as dalam Kampanye

Marjik Taklid kontemporer dan terkemuka, Ayatullah Uzma Syekh Nasir Makarim Syirazi dalam pernyataannya yang dirilis situs resmi beliau, makarim.ir, mengecam keras penistaan yang dilakukan oleh pembawa acara pembukaan kampanye Hasan Rouhani di kota Ilam dan menegaskan bahwa pelaku penistaan ini harus sesegara mungkin dihakimi dan dihukum.

Berikut redaksi lengkap pernyataan beliau:

Bismillahirrohmanirrohim

Sebagaimana diberitakan bahwa di salah satu kampanye pilpres telah terjadi penistaan berat terhadap kedudukan mulia imam suci kedelapan, Imam Ali bin Musa Ridha as dan pelecehan atas makam tinggi imamah beliau oleh seorang yang keji. Dan berita kejadian ini telah tersebar di berbagai situs.

Terlepas dari masalah pemilu, perbuatan ini sendiri termasuk tindakan yang paling buruk dan paling tercela. Kami sangat mengecamnya. Kami berharap pelakunya sesegera mungkin dihakimi dan dihukum agar martabat tinggi para imam suci as tidak lagi dipermainkan oleh orang-orang yang keji dan jahat.

Tidak kecil kemungkinan bahwa tindakan ini dilakukan karena provokasi musuh-musuh negara dalam rangka membuat keruh suasana pemilu. Jika memang benar demikian, maka itu kejahatan yang lebih berat.

Kami menyerukan kepada seluruh warga negara yang tercinta untuk waspada terhadap konspirasi musuh dan menjaga kehormatan hal-hal yang sakral. Dan sekali lagi kami berharap kepada aparat pemerintah untuk sesegara mungkin menghukum orang yang keji ini. (WF)

Hits: 67

Berita, Ulama & Marajik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat