Pemimpin Gerakan Ansharullah: KTT Liga Arab KTT Orang-Orang Mati

Abdul Malik Hautsi, Pemimpin Gerakan Ansharullah Yaman, Jum’at (31/3/17) malam berpidato dalam rangka awal Jum’at Bulan Rajab.

Dia mengatakan, “Musuh Saudi dan sekutunya berusaha menghapus identitas Yaman kita dan sekarang, mereka berupaya merusak citra Islam melalui serangan budaya. Kita harus melawan invasi kultural ini guna menjaga identitas diri kita.”

Menanggapi pernyataan para pejabat Saudi tentang solusi politik atas krisis Yaman, Abdulmalik Hautsi mengatakan, “Saudi tidak menghendaki solusi politik. Mereka hanya ingin menyalahgunakan sumber-sumber Yaman dan memperbudak Bangsa kita.”

Setelah itu, pemimpin Gerakan Ansharullah menegaskan bahwa selama perang, Saudi dan Yaman telah menyandra banyak orang. Dia menambahkan, “Kami sepenuhnya siap untuk melakukan pertukaran tawanan. Tapi Emirat, setelah memasukkan angkatan bersenjatanya ke Provinsi Lahij, menghalangi kesepakatan pertukaran tawanan secara besar-besaran.”

Abdulmalik Hautsi menyatakan bahwa Rezim Saudi takut konflik langsung dengan Iran. Itulah kenapa ia tidak mau berhadapan dengan negara ini di Irak maupun Suriyah.

Pemimpin Gerakan Ansharullah Yaman ini menyinggung penyelenggaraan KTT Liga Arab di Jordan dan berkata, “KTT Liga Arab KTT orang-orang mati. Sama sekali tidak memperhatikan persoalan utama Umat Islam. Dan masalah Palestina telah dilupakan oleh — para penguasa Arab –.”

Dia kemudian mengapresiasi sikap Iran terhadap Yaman dan berkata, “Iran adalah negara yang iba terhadap Yaman. Sikap-sikapnya terhadap Yaman patut diapresiasi oleh orang-orang Yaman.” (WF)

Hits: 49

Berita, Muqawama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat